Agar Kami dapat membantu Anda dengan lebih baik, silakan hubungi kami lewat WhatsApp. Klik Disini

Keren 5 Karya Seni patung tangan raksasa

patung tangan raksasa

Jenis - jenis patung memang banyak rupanya, seperti ada rupa patung tangan atau yang disebut dengan patung tarso. Nah jika kita berbicara tentang karya seni patung tangan, maka berikut adalah kumpulan karya seni patung keren berbentuk tangan yang ada di dunia.

Lima karya seni patung tangan raksasa 

Dewasa ini banyak dibangun patung - patung untuk lokasi di taman - taman, lokasi wisata dan yang lainya. Fungsi dari dibangunya patung tersebut adalah salah satunya untuk mempercantik sudut kota atau suatu tempat. Tak jarang dengan bentuk, ukurannya yang mencolok, patung bisa menjadi daya tarik dan destinasi wisata baru suatu tempat. Ada beberapa Patung-patung raksasa bentuk tangan yang unik terdapat di seluruh dunia. Patung-patung tersebut menjadi daya tarik tersendiri untuk pengunjung .

Berikut 5  patung tangan raksasa keren yang ada di seluruh dunia

1. Patung tangan Mano del Desierto


gambar Patung tangan Mano del Desierto

Patung tangan Mano del Desierto menarik karena berada di tengah gurun Atacama, yang berjarak sekitar 75 kilometer dari Kota Antofagasta, di negara Chili. Patung tangan Mano del Desierto ini konon dibangun untuk menghormati korban ketidak adilan dan penyiksaan selama rezim militer di Chili. Patung tarso tersebut dibuat oleh seniman patung bernama Mario Irarrázabal

2. Patung Hand of Punta del Este

gambar Patung Hand of Punta del Este

Patung tangan raksasa Punta del Este, berada di kota seperti nama patungnya ya benar (Punta del Este ) negara Uruguay. Patung tersebut sudah berdiri sejak tahun 1982, dan hingga sekarang masih kokoh berdiri hingga menjadi salah satu ikon negara Uruguay yang paling terkenal. Patung tanagn Hand of Punta del Este dibuat oleh seorang seniman bernama Mario Irarrázabal

3. Patung Praying Hands

gambar Patung Praying Hands

Patung Praying Hands tersebut berada di pintu masuk kampus Universitas Oral Roberts di Tulsa, Oklahoma, Amerika Serikat. Patung Praying Hands memiliki ukuran cukup besar yaitu dengan tinggi 18 meter dan memiliki berat sekitar 30 ton terbuat dari bahan perunggu. Patung Praying Hands digadang - gadang merupakan patung perunggu terbesar di Amerika Serikat.

4. Patung Hand of Harmony

gambar Patung Hand of Harmony

Patung Hand of Harmony terletak di bibir Pantai Homigot, yang merupakan salah satu titik paling timur di semenanjung Korea. Patung tersebut terbuat dari bahan perunggu dan juga granit yang dibangun pada tahun 1999. Patung Hand of Harmony terbilang sangat unik karena lokasi dibangunya terletak di bibir. Patung ini menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi.

5. Patung Giant Hand


gambar Patung Giant Hand

Patung Giant Hand patung tangan baja raksasa yang terletak di pintu gerbang Setraduta, yang merupakan kompleks perumahanelite di utara kota Bandung. Patung raksasa dengan nama Giant Hand ini dibuat oleh seniman kota tersebut yaitu Nyoman Nuarta, yang tercatat sebagai salah satu pematung Indonesia paling populer namanya. Demikian semoga bermanfaat untuk pembaca.