Agar Kami dapat membantu Anda dengan lebih baik, silakan hubungi kami lewat WhatsApp. Klik Disini

Sejarah pembuatan patung berfikir karya Auguste Rodin

Patung Indonesia | Jasa Pembuat Patung Indonesia | Patung Semen GRC | Patung Fiberglass | Patung Resin | Pembuat Ornamen,Pilar,Kubah,
k17 cipta karya

Sejarah pembuatan patung berfikir karya Auguste Rodin.
Banyak sebagian orang yang beranggapan bahwa patung yang satu ini aneh dan berbeda dari patung biasanya. Patung aneh tersebut diberi nama patung berfikir, Ternyata patung berfikir tersebut merupakan sebuah karya dari seniman patung yakni Auguste Rodin. Patung tersebut merupakan sebuah lambang atau simbol dari eksistensi manusia. Gambar dari patung berfikir ini seirngkali ditemukan pada buku filsafat.

Sejarah pembuatan patung berpikir Auguste Rodin telah menyebukan bahwa patung tersebut seringkali digunakan sebagai salah satu simbol dalam dunia maupun ilmu filsafat. Keberadaan patung ini benar adanya dan bisa diakui cukup eksis dan mampu menarik perhatian dari khalayak umum. 

Jika dilihat dari bentuk fisiknya, patung ini memperlihatkan sebuah bentuk seorang pria tanpa mengenakan busana yang tengah duduk sambil menopang dagu yang menunjukkan sebuah posisi saat berfikir. Hal tersebut sangat terlihat jelas dari raut muka sekaligus posisi duduknya yang sengaja dibuat untuk memberikan ekspresi serta memperlihatkan dengan jelas keutuhan dari identitas yang dimiliki oleh manusia.

Jika dilihat darisisi sejarah pembuatan patung berpikir Auguste Rodin, memang benar jika patung ini dibuat untuk menggambarkan eksistensi dari setiap manusia yakni cenderung untuk berfikir sambil menopang dagu. Patung berfikir tersebut rupanya oleh seorang pemahat patung terkenal asal Yunani yang memiliki nama lengkap Auguste Rodin.

Ternyata Auguste Rodin telah menghabiskan seluruh hidupnya untuk mendalami ilmu filsafat sekaligus seni. Selain itu dirinya juga mengaku mendalami seni membuat patung. Dalam sejarah pembuaan patung berfikir Auguste Rodin telah menyatakan bahwa patung ini merupakan salah satu karyanya yang sangat populer dan terkenal. Pembuatan patung berfikir tersebut berlangsung pada abad ke 19. Pada abad 19 tersebut merupakan sebuah masa puncak dari cara berfikir manusia yang sedang mengalami kemajuan pesat.

Auguste Rodin juga mengaku bahwa dirinya juga turut berdedikasi dalam perkembangan jaman selama hidupnya yakni pada tahun 1840 hingga 1917, khususnya di bidang seni dan ilmu pengetahan. Sebelum meinggal, Auguste Rodin berharap agar ilmu seni dan pengetahuan tetap berkembang seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi. Tak hanya itu, dirinya juga berharap agar ilmu filsafat juga ikut dikembangkan.

Jika Anda berencana membuat patung berfikir untuk hiasan meja ataupun keperluan yang lainya,jangan ragu untuk menghubungi K17 Cipta Karya, Jasa pembuat patung pure Art.