Agar Kami dapat membantu Anda dengan lebih baik, silakan hubungi kami lewat WhatsApp. Klik Disini

Patung Manusia purba museum Purbakala Sangiran warisan Dunia dan terlengkap di Asia

Patung Indonesia | Jasa Pembuat Patung | Info Patung | Indonesia | Dunia | Unik | Aneh | sejarah Patung | Pembuatan patung untuk seluruh Indonesia.
Patung Manusia Purba Museum purbakala Sangiran warisan Dunia terlengkap di Asia tersebut merupakan Museum arkeologi yang terletak dikali jambe kabupaten Sragen Jawa Tengah Indonesia. Laokasi Musiem tersebut tepatnya berada diarea yang memiliki luas mencapai 56 km persegi yang juga merupakan area situs purbakala dan merupakan salah satu warisan dunia (World Heritage site) yang ditetapkan oleh UNESCO pada tahun 1996 yang sebelumnya pada tahun 1977 Sangiran juga ditetapkan sebagai lokasi cagar Budaya oleh Kementrian kebudayaan dan pendidikan IndonesiaMuseum purbakala Sangiran disebut memiliki koleksi patung Manusia purba yang terlengkap di Asia.

Museum purbakala Sangiran dibangun memutari bukit, mengunjungi Museum Purbakala Sangiran Anda akan merasa dibawa jauh kebelakang seolah Anda berada dijaman sebelum peradaban manusia dimana banyak koleksi patung dan fosil yang tersimpan dan tertata rapi diruang - ruang pameran.

Beberapa koleksi patung Museum Purbakala Sangiran 
  • Patung dan fosil manusia purba diantaranya Australopiticus Africanus, Pithecantropus mojokertensis, Pithicantropus robustus, megantropus paleojavanicus, pithecantropus erectus, homo soloensis, Homo neanthertal Eropa, Homo neanthertal Asia, dan Homo Sapiens.
  • Patung dan Fosil binatang seperti crocodilus sp, Hippopotanus sp(kudanil), mullusca,cellonia sp (kura -kura),foraminivera, Elephan namadicus (gajah), babolus paleocarabau (kerbau), felis paleo javanica (harimau), sus sp (babi), Rhinocerus sondaecus (badak), bovidae (sapai/banteng), dan cervus sp (Rusa /domba).
  • Batu - batuan serta alat - alat yang digunakan manusia purba seperti kapak persegi dan lain - laian.
koleksi patung manusia purba museum sangiran
Demikian artikel tentang Patung Manusia purba museum Purbakala Sangiran warisan dunia dan terlengkap di Asia. Apakah Anda tertarik untuk wisata sejarah, silahkan berkunjung ke Museum purbakala Sangiran yang dibuka dari hari selasa sampai dengan hari minggu mulai pukul 08.00 - 16.00 WIB harga tiketnyapun sangat terjangkau Rp 3.000 untuk pengunjung domestik dan Rp.7.500 untuk pengunjung Manca Negara atau Turis Asing.

K17 CIPTA KARYA Pembuat patung online terima panggilan dan pembuatan patung Manusia Purba , patung binatang purba , patung motif binatang dan berbagai macam bentuk patung dan ukuran, baik patung semen, patung fiberglas, patung GRC, patung pahat, dan ataupun patung tembaga. Jangan ragu untuk menghubungi K17 CIPTA KARYA untuk keperluan pembuatan patungbaik patung wisata sejarah ataupun patung wisata rohani dan lain - lain keperluan pembuatan patung.

Source yogyayes, wikipedia