Agar Kami dapat membantu Anda dengan lebih baik, silakan hubungi kami lewat WhatsApp. Klik Disini

Pembuatan patung Naga diKelenteng Hok Tek Che Belitung - Patung Indonesia Pembuat Patung

Patung Indonesia | Jasa Pembuat Patung Indonesia | Patung Semen GRC | Patung Fiberglass | Patung Resin | Pembuat Ornamen,Pilar,Kubah,
Patung Indonesia Jasa Pembuat Patung - Klenteng atau kelenteng (bahasa Hokkian bio) merupakan sebutan untuk tempat ibadah penganut kepercayaan tradisional Tionghoa diIndonesia pada umumnya. Klenteng bagi masyarakat Tionghoa tidak hanya berarti sebagai tempat ibadah saja.

Klenteng ini juga mempunyai peran yang sangat besar dalam kehidupan komunitas Tionghoa dimasa lampau . Kelenteng adalah istilah “generic” untuk tempat ibadah yang bernuansa arsitektur Tionghoa dan rata - rata bangunan klenteng biasanya berumur sudah tua .

pembuatan patung Naga Kelenteng Hok Tek Che Belitung

Diklenteng biasanya terdapat patung atau relief sepasang Naga, dan biasanya patung naga tersebut menghias di atas atap, di pilar-pilar penyangga. Naga adalah merupakan mahkluk suci berkepala onta, bermata kelinci, berleher ular, bersisik ikan, bercakar elang, berperut katak, berjengot kambing, berkumis kucing, bertanduk menjangan, bertelinga sapi, dan bertaring harimau.

Hal tersebut menandakan naga adalah merupakan wakil dari seluruh mahkluk hidup didunia, dipercaya melambangkan keselamatan, bahkan pada jaman dulu dipercaya ukiran naga adalah symbol seorang raja. Secara kosmologi Naga adalah pelindung arah timur (lambang musim semi, penghidupan baru)

Pembuatan patung Naga Kelenteng Hok Tek Che Belitung

Pada bulan Januari 2017 Kami K17 Cipta Karya patungindonesia.com  baru saja menyelesaikan pembuatan patung naga untuk Kelenteng Hok Tek Che Belitung . Klenteng ini lokasinya  sangat dekat dengan Pasar Ikan Tanjungpandan, sehingga Kelenteng Hok Tek Che juga dikenal sebagai Kelenteng Pasar Ikan.

Berikut dokumentasi foto Pembuatan patung Naga Kelenteng Hok Tek Che Belitung

gambar Pembuatan patung Naga Kelenteng
patung Naga Kelenteng Hok Tek Che Belitung

gambar patung Naga Kelenteng Hok Tek Che Belitung

gambar Pembuatan patung Naga Kelenteng Hok Tek Che Belitung

gambar Pembuatan patung Naga Kelenteng Hok Tek Che Belitung
foto pemasangan patung naga ke atap klenteng

Usia Kelenteng Hok Tek Che tersebut sudah tua yang dibangun pada tahun 1868. Diklenteng Hok Tek Che ini selain terdapat patung naga juga terdapat  Empat buah poster di sebuah dinding . Poster dengan terjemahan Bahasa Indonesia yang berbunyi :

Orang yang berbuat baik walaupun rejeki belum tiba tetapi bencana telah menjauhinya. Orang yang berbuat jahat, walaupun bencana belum tiba, tetapi rejeki telah menjauhinya.“

Sedangkan pada poster paling kanan terdapat tulisan “Maitreya hadir di setiap keluarga. Kebahagiaan ada sepanjang masa. Setiap insan berhati Maitreya dunia jadi satu keluarga. Lihatlah semua mahkluk ikut bersuka cita menjambutnya”

Selain Pembuatan patung Naga Kelenteng Hok Tek Che Belitung, kami patungindonesia.com juga pernah renovasi patung nanga tua di vihara daerah jakarta utara .

gambar patung naga vihara

gambar patung naga vihara

Jika Anda ingin melihat patung naga buatan Kami patungindonesia,com , silahkan datang ke klenteng Hok Tek Che  di Jl. Kelenteng, Tanjung Pandan, P. Belitung  yang Nama lain dari klenteng tersebut adalah  Fudeci atau Dabogong-miao Didirikan tahun 1868. 

Jika Anda ingin membuat patung nanga dan atau patung lainya, silahkan jangan ragu menghubungi K17 Cipta Karya Jasa Pembuat Patung Murah.