Agar Kami dapat membantu Anda dengan lebih baik, silakan hubungi kami lewat WhatsApp. Klik Disini

Sejarah Patung Peterpan di Kensington Garden London

Dongeng merupakan salah satu budaya bagi umat manusia.Beragam dongeng tentu memiliki sebuah makna yang terselubung, Hal tersebut tentu akan membuat dongeng menjadi menarik di kalangan masyarakat. 

Banyak dongeng yang menceritakan sebuah kisah, diantaranya seperti fabel atau kisah binatang bahkan legenda atau asal usul dari suatu tempat. Biasanya dongeng menjadi sebuah cerita penghantar tidur.Tahukah Anda bahwa dengan adanya sebuah dongeng, maka imajinatif seseorang akan muncul dengan sendirinya.

Sementara itu adanya cerita dongeng, baik secara lisan maupun tulisan dapat membuat seseorang lebih mengenali suatu kota. Tak hanya itu, bahkan kadangkala karakter atau tokoh dalam dongeng juga dijadikan sebagai ikon dari suatu kota. Tahukah Anda bahwa ikon tersebut diwujudkan dalam bentuk bangunan patung. Hal inilah yang menjadi latar belakang dari sejarah patung Peter Pan di Kensington Garden London.

Khususnya bagi Anda yang sedang berkunjung ke London, maka tak lengkap rasanya jika belum mengunjungi Kensington Garden London. Pasalnya dalam taman tersebut nantinya akan anda temukan sebuah bangunan patung yang terinspirasi dari cerita dongeng, siapa lagi kalau bukan Patung Peter Pan.

sejarah patung Peter Pan .
Patung Peterpan

Jika dilihat dari segi sejarah patung Peter Pan di Kensington Garden London, patung tersebut memiliki bentuk yang menyerupai anak kecil sedang meniup flute. Dia tengah berdiri di atas sebuah batu yang terukir gambar peri yang berbicara dengan seekor kelinci. 

Sejarah patung Peter Pan di Kensington Garden London juga telah menyebutkan jika J.M Barrie yang telah menentukan lokasi dimana patung tersebut akan didirikan. Tahukah Anda J.M Barrie adalah seorang penulis dari dongeng Peter Pan tersebut. Menurut informasinya, tahun 1912 adalah tahun dimana Patung Peter Pan selesai dibuat.

Ternyata tokoh dongeng juga dapat menjadi inspirasi dari pembuatan sebuah ikon suatu kota. Patung Peter Pan sendiri kini sudah sangat populer di dunia. Untuk lokasinya berada di Kensington Garden London yang merupakan taman populer bagi masyarakat London. Tentu ikon baru dari kota London ini sangat diapresiasi oleh masyarakat setempat, bahkan juga mendapat apresiasi dari setiap wisatawan yang mengunjunginya.