Agar Kami dapat membantu Anda dengan lebih baik, silakan hubungi kami lewat WhatsApp. Klik Disini

Sejarah Patung Manneken Piss yang melegenda

Patung Indonesia | Jasa Pembuat Patung Indonesia | Patung Semen GRC | Patung Fiberglass | Patung Resin | Pembuat Ornamen,Pilar,Kubah,
Sejarah Patung Manneken Piss yang melegenda ini terletak di kota Brussel. Patung ini juga telah dijadikan sebagai ikon baru dari kota Brussel.Perlu Anda tahu bahwa patung Manneken Piss ini sudah sangat mendunia,sehingga wajar jika keberadaan patung ini sangat populer di kalangan masyarakat.

Patung Manekken Piss sendiri merupakan patung kecil yang lokasinya berada di sudut gang atau lebih tepatnya di perempatan jalan sempit, yakni berlokasi di pertemuan antara jalan Rue de Chene dan Rue de I’etuve. 

Pada lokasi patung Manekken Piss tersebut juga terdapat sebuah kolam yang ukurannya kecil. Tepat di atas kolam tersebut dapat anda temukan semua patung berbentuk anak kecil yang tengah pipis memancar ke arah kolam.

Patung Manekken Piss yang melegenda ini adalah patung yang sangat mungil, mengingat ukurannya yang hanya mencapai 61 cm.Oleh karena itu banyak yang menganggap patung Manekken Piss sebagai salah satu patung yang sangat imut. Jika anda tengah berkunjung ke Brussels, maka tak lengkap rasanya jika belum mengunjugi tempat dimana Patung Manekken Piss berada, karena patung Manekken Piss ini telah resmi dijadikan sebagai ikon terbaru dari kota Brussels.

Patung Manneken Piss ,patung bocah kecil pipis
patung bocah pipis (manneken piss)

Jika dilihat dari segi sejarahnya,maka patung Manekken Piss ini terdiri dari beragam versi.Untuk versi yang pertama yakni menceritakan bahwa patung tersebut merupakan sebuah hadiah terima kasih kepada masyarakat Brussels karena telah memberikan bantuan atas pembangunan air mancur.

Sementara itu untuk versi lainnya adalah terdapat seorang ibu yang kehilangan anaknya. Akhirnya setelah dicari,anaknya tersebut tengah melakukan kencing tepat di sudut jalan kecil atau gang.Sedangkan untuk versi yang terakhir adalah menceritakan sebuah kisah tentang anak muda yang sedang terbangun dari kebakaran. Dan akhirnya anak muda tersebut mampu memadamkan api hanya dengan bantuan dari air kencingnya. Nah dengan begitu api dapat berhenti dengan sendirinya.

Memang banyak beragam versi mengenai asal usul atau sejarah dari patung Manekken Piss yang melegenda ini.Namun tidak perlu dipermasalahkan, karena yang menjadi hal utama adalah dari tampilannya yang sangat unik,menarik dan tentunya mendunia.

Di indonesia sendiri jenis patung Manneken piss sudah dikenal sejak dulu. Patung Manneken piss di indonesia dikenal dengan patung bocah pipis atau patung anak kecil pipis. Patung Manneken piss biasanya dan kebanyakan dipakai untuk menghias kolam ikan bersama sosok patung dewi membawa kendi.

Jika Anda ingin membuat patung Manneken Piss,patung bocah pipis,atau patung anak kecil pipis jangan ragu untuk menghubungi K17 Cipta Karya jasa pembuat patung terpercaya. Demikian dan terimkasih.