Agar Kami dapat membantu Anda dengan lebih baik, silakan hubungi kami lewat WhatsApp. Klik Disini

Patung punggawa Barcelona BAB ( Caganer )

Patung Indonesia | Jasa Pembuat Patung Indonesia | Patung Semen GRC | Patung Fiberglass | Patung Resin | Pembuat Ornamen,Pilar,Kubah,
gambar Patung pemain Barcelona sedang BAB
gambar patung messi caganer

Patung punggawa Barcelona BAB. Saya yakin Anda pasti mengenal klub sepak bola Barcelona lengkap dengan para pemainya. Atau mungkin juga Anda adalah pengemar setia klub yang bermakas di camp nou tersebut. Jika Anda melihat aksi-aksi pemain barcelona mengolah kulit bundar pasti sudah lazim, melihat berita para pemain sepak bola di luar lapangan sudah biasa, tapi pernahkah Anda melihat atau membayangkan para pemain barcelona sedang bab...? 

Patung punggawa Barcelona BAB
Dispanyol ada seniman yang membuat patung punggawa Barcelona yang jika dilihat dari sudut belakang mereka terlihat tengah buang air besar dan diperkuat dengan adanya kotoran yang jatuh ketanah dan itu terlihat jelas bahwa itu adalah patung orang yang tengah buang hajat atau buang air besar (BAB). 

Patung-patung punggawa barcelona BAB tersebut sengaja dibuat untuk menyambut natal di Spanyol dan dijual bebas di toko - toko di Barcelona. Patung punggawa barcelona sedang BAB tersebut bernama Caganer.

gambar Patung punggawa Barcelona sedang BAB
gambar patung pemain barcelona caganer

Patung Caganer dipercaya merupakan simbol kemakuran bagi Rakyar spanyol yang menggambarkan kesetaraan dari semua orang tanpa memandang status,ras ataupun gender bahwa semua orang pasti melakukan BAB. Tradisi ini sudah ada sejak abad ke 17. 

Awalnya caganer digambarkan dalam wujud patung seorang petani catalan  memakai topi kaus kaki merah dengan pita hitam. Akan tetapi Caganer modern sering digambarkan dalam wujud tokoh - tokoh terkenal, seperti dalam wujud patung punggawa Barcelona sedang BAB tersebut.

Patung Tokoh - tokoh terkenal BAB ( Caganer )
Selain patung para pemain sepak bola, patung tokoh - tokoh terkenal seperti , patung seorang musisi , patung seorang artis bahkan tokoh seperti Pangeran charles dan Putri Elizabeth pun dibuat dalam bentuk patung caganer.
picture Caganer
Caganer patung tokoh - tokoh terkenal dunia

Bagaima apakah Anda tertarik ingin membeli patung punggawa barcelona BAB. Jika Anda berencana atau ingin membuat patung, jangan ragu untuk menghubungi K17 Cipta Karya jasa pembuat aneka jenis patung karakter dan pengiriman patung untuk seluruh wilayah Indonesia.