Agar Kami dapat membantu Anda dengan lebih baik, silakan hubungi kami lewat WhatsApp. Klik Disini

Mengenal sosok pahlawanan Sepak Bola Nasional Lewat Patung

Patung Indonesia | Jasa Pembuat Patung Indonesia | Patung Semen GRC | Patung Fiberglass | Patung Resin | Pembuat Ornamen,Pilar,Kubah,
Mengenal sosok pahlawanan Sepak Bola Nasional Lewat Patung. Sepak bola adalah cabang olah raga favorit hampir diseluruh penjuru dunia tak terkecuali Indonesia, Masyarakat pecinta sepak bola di indonesia sangat antusias bahkan dibeberapa daerah seperti bandung, malang, papua, makasar dan daerah lain di Indonesia sepak bola sudah menjadi ikon kota tersebut. 

Tidak hanya terhdap klub-klub lokal ekspetasi kecintaan Masyrakat Indonesia pada TIMNAS pun sangat tinggi, harapan melihat prestasi TIMNAS sangat jelas terpampang dibenak para pecinta sepak bola nasional dan Tim nasional sepak bola Indonesia.

Timnas Indonesia Piala AFF 2010
Saya masih ingat betul di ahir tahun 2010 pada kejuaran Piala AFF yang digelar di GBK Senayan Jakarta. Saya melihat dan merasakan begitu besar antusias pecinta Tim Nasional,setiap Timnas berlaga di GBK lautan para supoter membanjiri area Stadion Nasional peninggalan Bung Karno tersebut, mereka tak henti-hentinya berteriak yel yel Timnas I- N- D- O- N- E- S- I- A dan yang membuat Saya merinding adalah ketika lagu Indonesia Raya dikumandangkan di dalam stadion GBK Senayan, puluhan ribu supoter bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan indonesia tersebut,benar-benar sepak bola telah membawa rasa kecintaan Saya terhadap negara Ini. 

Dipartai Final yang mempertemukan Timnas vs Malaysia Stadion GBK Senayan Jakarta seaakan tak mampu menampung lautan supoter para pecinta Timnasional Indonesia.Walaupun Timnas menang dengan skor 2-1 tetapi harus merelakan gelar juara AFF 2010 ketangan Malaysia karena kalah agregrat 4 - 2 setelah sebelumnya kalah dikandang Malaysia dengan skor 0 - 3. Dan kembali ueforia terhadap TimNas U23 Sea Games harus dihempaskan Malaysia di GBK melalui pertandingan dramatis dan harus diselesaikan dengan drama adu pinalty pada Final Sea Games kala itu.

Cinta dan Harapan untuk Timnasional Indonesia
Kecintaan dan harapan akan prestasi Timnas Indonesia masih sangat besar dibenak para pecinta sepak bola Indonesia, akan tetapi harapan ini seakan tidak didukung oleh para pengurus dalam wadah PSSI. Berbagai masalah kepengurusan terus menerpa PSSI mulai dari dualisme induk organisasi hingga dibekukanya PSSI oleh pemerintah yang berakibat terkucilnya Sepak Bola Indonesia dari kancah dunia sepak bola, karena resmi Indonesia dibanned FIFA hingga waktu yang tidak tentukan.

Jika PSSI dan Pemerintah peduli terhadap persepakbolaan Nasional mereka harus bisa duduk bersama tanpa mengedepankan ego masing-masing,harapan Saya sebagai pecinta Timnas hanya ingin melihat Timnas berprestasi sebelum Saya tutup usia nanti. Bersama puluhan ribu Sopoter yanglain Kami rindu dan ingin trus menyanyikan lagu Indonesia raya didalam stadion.

Timnas Indonesia Macan Asia 
Pada dekade tahun 60-an prestasi Sepak Bola kita sangat disegani olah dunia bahkan diasia sendiri Indonesia disebut sebagai Macan Asia sepertihalnya jepang dan korea selatan diera sekarang.Banyak sosok pahlawan sepak bola nasional yang membawa nama harum indonesia dikancah dunia lewat sepak bola tetapi seakan nama mereka terlupakan dan melalui Seni Patung ini penulis mencoba mengenalkan sosok pahlawan Sepak Bola Nasional.

1. Patung tokoh Pahlawan Sepak Bola Bandung

patung tokoh pahwan sepak bola di bandung
patung tokoh pahlawan sepak bola bandung

Dikota Bandung letaknya di persimpangan jalan Tamblong berdiri sesosok patung Manusia yang sedang bermain bola.Simpang siur tentang siapa tokoh patung tersebut akan tetapi patung tersebut dibuat untuk mengenang tokoh pahlawan sepak bola yang berjasa untuk kota bandung dan Indonesia.Ada yang menyebut bahwa patung tersebut adalah tokoh pahlawan sepak bola yang bernama Ajat Sudarajat karena pada era tahun 90-an prestasi Sepak Bola Bandung tak lepas dari peran tokoh Ajat Sudrajat yang mampu membawa Persib menjadi juara perserikatan.

Adapula yang menyebut bahwa tokoh patung tersebut adalah Robby Darwis bek legendaris Persib dan Timnas Indonesia yang ada dimassanya. Patung sosok pahlawan sepak bola bandung tersebut disebut sebagai patung tokoh sepak bola pertama yang ada di Asia. Masyarakat Bandung terutama bobotoh sebutan supoter persib bandung sangat menghormati patung tersebut setiap tahun pada hari jadi Persib Bandung ribuan bobotoh berkumpul disekitaran patung dan melakukan ritual memadikan patung tokoh sepak bola tersebut.

2. Patung Tokoh pahlawan Sepak Bola Makasar

patung ramang legenda hidup timnas
Ramang adalah tokoh legenda hidup dan sosok pahlawan sepak bola nasional era tahun 50-an,sosoknya yang sederhana bisa dibilang jauh dari kehidupan pemian Sepak Bola Indonesia era sekarang. Selain berprofesi sebagai atlet Ramang juag tercatat berprofesi sebagai kenek truk dan tukang becak, namun untuk bangsa ini melalui sepak bola Ramang mengabdikan dirinya sepenuh hati demi kebanggan Indonesia dikancah Dunia.Saat era Ramang Timnas Indonesia menjadi perhatian Dunia sepak bola.

Bersama Timnas banyak gelar bergengsi yang sudah dicapainya,Timnas Indonesia kala itu menjadi Macan Asia yang ditakuti dengan strikernya bernama Ramang.Bahkan Fifa pernah menulis pada situs resminya menyebut bahwa Ramang adalah sosok orang Indonesia yang menginspirasi kesuksesan tahun 1950-an.Walaupun bentuknya kurang sempurna akan tetapi Ramang pernah dibuatkan sesosok patung pahlawan sepak bola sebagai penghormatan yang ditempatkan di Lapangan karebosi Makasar.

Berdasarkan data yang Saya dapat dari search google keberadaan patung Ramang tersebut sudah tidak ada lagi namun sudah ada upaya dari banyak pihak agar patung Ramang tersebut dibuat kembali untuk mengenang jasa sosok pahlawan sepak bola dan juga legenda hidup Timnas tersebut.

Tercatat masih banyak sosok pahlawan Sepak Bola Nasional yang perlu dibuat patung sebagai penghormatan dan mengenang jasanya juga sebagai pengetahuan kepada generasi penerus atlet - atlet Indonesia agar dikemudian hari mereka bisa membawa harum nama Indonesia lewat olah raga karena menurut Saya harga diri bangsa ini juga terletak pada cabang olah raga. Diluar negeri sendiri sudah banyak berdiri sosok patung pemain sepak bola yang dibuat sebagai penghormatan kepada mereka.

3. Patung Lilin Bambang Pamungkas
Baru - baru ini pemain legenda Persija dan Timnas Bambang Pamungkas juga dibuatkan patung lilin sebagai ikon acara sosial pengumpulan dana melalui CPH (Charity Photo Hunting) dikuningan jakarta 2013 silam.CPH digagas oleh yayasan syair untu sahabat yang bergerak berlandaskan rasa peduli kepada pengidap HIV & AIDS khusnya Anak-anak.

Pendiri yayasan Syair untuk sahabat Yudie Oktav mengungkapkan bahwa dipilihnya Bambang Panmungkas sebagai ikon CPH adalah karena sosok keteladanya didalam lapangan maupun diluar lapangan sepak bola,walaupun belum banyak memberikan prestasi tetapi sosok Bambang Pamungkas adalah salah satu legenda sepak bola indonesia yang patut diteladani dan menjadi panutan.

gambar patung lilin bambang pamungkas

Demikian artikel tentang mengenal sosok pahlawan sepak bola nasional lewat patung semoga bermanfaat dan menambah wawasan disadur dari berbagai sumber, jika Anda ingin membuat patung legenda atau patung pahlawan sepak bola nasional jangan ragu untuk menghubungi K17 Cipta Karya jasa pembuat patung terima panggilan pembuatan patung untuk seluruh wilayah indonesia. 

Kami akan dengan senang hati jika diberi kesempatan untuk bisa membuat patung tokoh pahlawan sepak bola nasional dan patung legenda sepak bola lainya. Jangan ragu dengan K17 Cipta Karya.