Agar Kami dapat membantu Anda dengan lebih baik, silakan hubungi kami lewat WhatsApp. Klik Disini

Misteri Patung sesosok Perempuan dilidah Api Monas

misteri patung perempuan berambut panjang di monas
Misteri Patung sesosok Perempuan dilidah Api Monas. Hampir semua Masyarakat Indonesia menegenal yang namanya monumen nasional (Monas),Monas yang letaknya di Ibu kota negara Indonesia yaitu Jakarta menjadi salah satu ikon negara Indonesia dan dikenal hingga mancanegara.

Monas pertama kali diresmikan untuk umum pada tanggal 12 juli 1975.Tugu yang mempunyai ketinggian mencapai 132 meter berbentuk lingga dan seluruh bangunya berlapisi marmer diarsiteki oleh R.M Soedarsono dan Frederick Silaban yang juga merupakan arsitek Masjid istiqlal serta Ir.Rooseno sebagai Konsultan.

Terdapat lidah api berbentuk nyala obor perunggu di puncak utama Tugu Monas,beratnya mencapai 14,5 Ton dan dilapisi emas seberat 38 kg.Lidah Api emas pata puncak utama tugu Monas sebagi simbol semangat perjuangan Rakyat Indonesia yang ingin meraih Kemerdekaan.

Jika lidah Api pada puncak utama Tugu Monas diamati dengan seksama dan teliti disela-sela nyala Api terdapat patung Relief sesosok perempuan duduk bersimpuh berambut panjang tergerai lurus kebagian samping menghadap Istana Negara dan bersanggul dibagian atasnya.Konon patung sesosok perempuan berambuat panjang dilidah Api Monas sengaja dibuat.Ada yang berangaapan bahwa sesosok Patung  perempuan yang berupa Relief itu sengaja dibuat karena Presiden Soekarno sangat menghormati Perempuan.Ada pula yang berpendapat bahwa dibuatnya sesosok patung relief perempuan dilidah Api Monas agar Presiden Indonesia bisa melihat Sang Ratu kearah nyala obor diatas puncak utama Tugu Monas.

Jiika dilihat dalam halaman Istana Presiden Patung sesosok Perempuan sangat jelas terlihat dimana sudut pandang penglitan terbaik adalah jika Anda berdiri segaris lurus antara Tugu Monas dan Istana Presiden yang tepatnya berada dijalan Medan Merdeka Utara.Hingga kini Misteri Patung sesosok Perempuan dilidah api Monas masih menjadi misteri tentang siapa sebenarnya sosok Perempuan tersebut dan juga menggambarkan tentang apa patung relief sesosok perempuan lidah apai Monas.