Agar Kami dapat membantu Anda dengan lebih baik, silakan hubungi kami lewat WhatsApp. Klik Disini

Pembuatan Patung Monjaya dan sejarahnya

Patung Indonesia | Jasa Pembuat Patung | Info Patung | Indonesia | Dunia | Unik | Aneh | sejarah Patung | Pembuatan patung untuk seluruh Indonesia.
Patung Monjaya dan Sejarahnya. Monjaya atau Monumen Jalesveva Jayamahe yang dilambangkan dengan Patung seorang perwira TNI menengah Angkatan Laut berpakaian lengkap yaitu pakaian Dinas upacara (PDU) dengan membawa pedang kehormatan yang sedang menerawang kearah laut.

Sosok Patung Perwira TNI Angkatan Laut yang dengan gagah menatap lautan luas adalah mewakili generasi penerus dengan penuh keyakinan dan kesungguhan siap menerjang ombak dan badai menuju cita - cita mulia Bangsa Indonesia.Pembuatan patung Monjaya adalah penggambaran pelaksanaan tongkat Estafet dari generasi pendahulu kepada generasi - generasi masa depan untuk menyelesaikan tugas berikutnya menuju tercapainya Cita - cita Angkatan Laut yang Jaya dalam wadah Negara kesatuan Republik Indonesia yang adil dan makmur.

Pembuatan Patung Monjaya ini adalah sesuai dengan Motto Angkatan Laut Indonesia "Jalesveva Jayamahe" yang artinya dilaut Kita berjaya.Patung Monjaya dibangun pada tahun 1993 oleh pimpinan Kepala Staf  TNI Angkatan Laut Maritim Indonesia yang kemudian dilanjutkan oleh Laksamana TNI Muhammad Arifin.Patung yang dibangun diatas bangunan yang terletak dibagian ujung barat Dermaga Madura yang memiliki tinggi mencapai 30,6 meter ini juga berfungsi sebagai Mercusuar bagi Kapal - kapal yang berlayar disekitarnya.Patung Monjaya atau Monumen Jalesveva Jayamahe adalah rancangan dari pematung I Nyoman Nuarta.

Pembuatan Patung Monjaya dan sejarahnya

Jika Anda ingin berkunjung atau melihat - lihat Patung Monjaya sangatlah mudah, setiap pengunjung yang akan berkunjung ke patung Monjaya baik itu pribadi ataupun Rombongan diwajibkan mengajukan surat permohonan yang di tujukan kepada Pangarmatim yang sebaiknya  diajukan kurang dari dua minggu sebelum kunjungan dengan alamat lengkap yang nantinya akan mendapat balasan berupa surat ijin kunjungan dari Pangarmatim.

Anda ingin melihat sejarah dan menyaksikan  megahnya patung monjaya, silahkan Anda bisa menghubungi nomer kontak Dispotmar Koarmartim untuk mengajukan surat permohonan . Anda bisa menghubungi nomer telepon Dispotmar Koarmartim di nomer (031) 3201519 - 83622770 di Jam kerja Senin sampai dengan Jumat . Demikian artikel tentang pembuatan patung Monjaya dan sejarahnya disadur dari wikipedia dan berbagai sumber. Semoga bermanfaat.