Agar Kami dapat membantu Anda dengan lebih baik, silakan hubungi kami lewat WhatsApp. Klik Disini

Melihat kemegahan makam Suku Batak dengan hiasan patung dan relief

Patung Indonesia | Jasa Pembuat Patung | Info Patung | Indonesia | Dunia | Unik | Aneh | sejarah Patung | Pembuatan patung untuk seluruh Indonesia.
Patungindonesia.com - Melihat kemegahan makam Suku Batak dengan hiasan patung dan relief . Pertengahan Februari Saya mendapat pekerjaan untuk membuat patung tongkat Tunggal Panaluan yang merupakan tongkat khas Suku Batak di desa Aritonang kecamatan Muara Tapanuli Utara. 

Proses pekerjaan pembuatan Patung tongkat Tunggal Panaluaan saat artikel ini Saya tulis masih berlangsung proses pengerjaanya oleh Tim pembuat patung K17 Cipta Karya yang Saya perkiraan akan selesai pada ahir bulan maret 2015.


Selama dua minggu Saya berada di Tapanuli utara ,Saya sempatkan untuk berjalan - jalan menikmati keindahan pemandangan alam Danau Toba dan sekitarnya.Selain terpesona dengan keindahan alam Danau Toba Saya juga merasa takjub dengan kemegahan makam - makam suku Batak yang berhias patung,relief,ataupun ornamen-ornamen khas Suku Batak yang menurut kaca mata Saya sangat kontraversi dengan kenyataan hidup Masyarakat sekitarnya.

Setelah Saya cari informasi dari berbagai sumber ahirnya Saya mengerti bahwa Orang Batak sangatlah menghormati para leluhurnya, Mereka percaya bahwa masih ada interaksi antara yang hidup dengan yang sudah wafat dan interaksi tersebut memiliki pengaruh yang besar baik bagi Manusia yang hidup maupun bagi roh-roh yang sudah wafat tersebut.

Tidak sekedar menghormati orang Batak sangat mengsakralkan makam ataupun tugu penghoramatan leluhurnya,begitu sakralnya orang Batak akan membela mati - matian bila ada yang merusak makam - makam para leluhur mereka.

Jika Kita lihat tugu,makam,kuburan,atau istilahnya tambak sering kali dihiasi berbagai macam bentuk hiasan patung seperti bentuk patung orang yang telah meninggal, patung orang berkuda,patung harimau,patung miniatur rumah adat bahkan ada patung seperti orang dicambuk,yang semuanya menurut cerita memiliki arti tersendiri seperti misalnya orang berkuda melambangkan keluarga Raja. Berdasarkan perkembanganya setelah agama kristen menjadi Agama mayoritas suku batak kuburan -kuburan tersebut mengalami pembauran antara unsur modern dari segi bangunan dan serta penambahan hiasan salib sebagai lambang keagamisan.

Foto Kemegahan Makam Suku Batak 


Melihat kemegahan makam Suku Batak dengan hiasan patung dan relief
makam suku batak di bukit muara
makam batak kristen
                        gambar makam leluhur batak                                 
Melihat kemegahan makam Suku Batak dengan hiasan patung dan relief
kemegahan makam orang batak
Demikian artikel tentang melihat kemegahan makam suku batak dengan hiasan patung,relief ataupun ornamen khas suku batak mohon maaf jika ada salah dalam pengartian,kata ataupun tulisan karena tak ada niat lain selain ingin memberikan gambaran tentang keaneka ragaman adat dan kekayaan budaya Indonesia Kita tercinta.

Salam Horasss. Untuk menuju danau toba atau pulau samosir Anda akan mendarat di Bandara International Kuala Namu.

Jika Anda berencana membuat Tugu,monumen,patung,patung relief jangan ragu untuk menghubungi K17 Cipta Karya terima jasa pembuatan dan pengiriman patung untuk seleruh wilayah Indonesia.