Agar Kami dapat membantu Anda dengan lebih baik, silakan hubungi kami lewat WhatsApp. Klik Disini

Pembuatan Patung pengadilan Dewi justitia dan sejarahnya

Patung Indonesia | Jasa Pembuat Patung | Info Patung | Indonesia | Dunia | Unik | Aneh | sejarah Patung | Pembuatan patung untuk seluruh Indonesia.
Pembuatan Patung pengadilan Dewi justitia dan sejarahnya. Anda pasti pernah melihat patung pengadilan patung dewi justitia yang digambarkan dalam bentuk patung sesosok wanita dengan mata tertutup memegang timbangan ditangan kananya dan sebilah pedang ditangan kiri ataupun sebaliknya.Patung dewi justitia ini sering kita jumpai di gedung - gedung pengadilan tempat mencari keadilan dunia bagi semua golongan masyrakat tanpa terkecuali.

Patung pengadilan atau Patung Dewi Justitia adalah sebuah patung yang di anggap pencerminandari justitia yang merupakan dewi keadilan bangsa romawi. Pada zaman renaisans adalah adalah awal sejarah dari patung keadilan.Patung keadilan sering digambarkan sebagai sipir membawa pedang dan timbangan dan kadang - kadang memakai penutup mata.

Penggambaran Wanita yang seringkali muncul mewakili beberapa simbol Dewi yang memiliki aturan pada zaman bangsa Yunani dan Roma,dan percampuran antara keduanya inilah awal mula sejarah pembuatan patung pengadilan Dewi justitia.

Sering kali Patung Pengadilan Dewi Justitia digambarkan dengan satu perangkat timbangan menggantung ditangan kirinya yang fungsinya untuk mengukur kekuatan letak keadilan dalam sebuah kasus hukum.Pedang bermata dua biasanya digenggam ditangan kananya yang melambangkan kekuatan akal dan keadilan terhadap pihak mananpun.
Patung pengadilan Dewi justitia dan sejarahnya
gambar Patung lambang pengadilan dewi justitia
Penutup mata pada patung pengadilan Dewi Justitia dikenakan setelah abad ke - 15. Menurut sebagian pihak mata tertutup mencermintan bahwa keadilan seharusnya  benar - benar ditegakkan secara obyektif tanpa kecondongan dan ketakutan terhadap suatu pihak .Selayaknya keadilan harus ditegakkan tanpa pandang bulu dan mengharapkan sesuatu imbalan (uang, penghargaan, kekuasaan,dll).

Pada jaman romawi Dewi (fortuna) dianggap sebagai keberuntungan yang sekarang banyak mucul muncul istilah Dewi Fortuna dan Yunani Dewi (Tyche) yang diartikan sebagai takdir,sedangkan nemesis yang merupakan  nama pedangnya adalah simbol dari pembalasan.

Demikian artikel tentang pembuatan Patung pengadilan Dewi justittia dan sejarahnya semoga bermanfaaat.Artikel diatas disadur dari berbagai sumber dan wikipedia bahasa Indonesia.
Jika Anda ingin memesan atau membuat Patung pengadilan, patung dewi , patung dewa , dan aneka motif patung baik besar ataupun kecil jangan ragu untuk menghubungi K17 Cipata Karya Jasa pembuat patung online murah dan berkwalitas .