Agar Kami dapat membantu Anda dengan lebih baik, silakan hubungi kami lewat WhatsApp. Klik Disini

Pembuatan patung pahlawan dan sejarahnya

Patung Indonesia | Jasa Pembuat Patung | Info Patung | Indonesia | Dunia | Unik | Aneh | sejarah Patung | Pembuatan patung untuk seluruh Indonesia.
Pembuatan patung pahlawan dan sejarahnya . Berdasarkan sejarahnya pembuatan patung pahlawan atau yang sering disebut dengan patung monumen tugu tani adalah atas inspirasi Presiden Soekarno ketika berkunjung ke Unisoviet,saaat itu di negara Rusia sedang terjadi pergolagan besar besaran,hal ini mengingatkanya pada perjuangan kaum buruh petani dalam gerkan G 3 S PKI.Maka sepulang dari Unisofiet Presiden Soekarno mencari pembuat patung untuk membuat patung monumen atau tugu demi menghargai perjuangan para buruh tani di Indonesia. Patung pahlawan atau patung tugu tani terbuat dari bahan perunggu.Disebut patung tugu tani karena bentuk patungnya adalah berupa sosok petani.

Pembuatan patung pahlawan atau patung tugu tani menggambarkan sosok petani yaitu lelaki bercaping yang berdiri gagah sambil membawa senjata laras panjang serta belati dipinggangnya sebagai sosok seorang pahlawan atau pejuang dan sebelahnya adalah seorang wanita sebagai pendampingnya.Tampak wanitanya sedang memberikan bekal atau makanan.

Patung pahlawan atau patung monumen tugu tani ini berwarna hitam pekat.Secara keseluruhan Monumen patung tugu tani menggambarkan Sosok Seorang Petani desa ata keluarga Petani yang ingin pergi berjuang untuk sebuah kebebasan dan dialas monumen patung tugu tani terdapat kata-kata Hanya bangsa yang dapat menghargai Pahlawan-pahlawanya yang dapat menjadi bangsa besar.
kata -kata bijak soekarno di alas patung tugu tani
"Hanya bangsa yang dapat menghargai pahlawan-Pahlawanya yang dapat mejadi Bangsa besar"
Memang sejarah pembuatan patung pahlawan atau monumen patung Tugu Tani tidak begitu jelas karena masih banyak versi sejarah pembuatan patung pahlawan atau patung monumen Tugu Tani tersebut,tetapi dengan melihat sendiri bentuk patung Pahlawan atau Patung monumen Tugu tani tersebut Kita bisa membayangkan sendiri berdasarkan versi Kita tentang apa sebenarnya makna sejarah pembuatan Patung Pahlawan atau patung monumen tugu tani tersebut .

Lepas dari berbagai versi sejarah pembuatan patung pahlawan atau monumen patung tugu tani dan juga kontroversi patung pahlawan atau monumen patung tugu tani Kita bisa mengambil makna dan mengamini pesan yang tertulis di alas patung monumen tugu tani dari Presiden RI Ke 1 Soekarno bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawan - pahlawanya.

Jika Anda ingin melihat Patung pahlawan atau Patung monumen tugu tani silahkan Anda menuju ke JL.Ridwan Rais Jakarta Pusat dekat stasiun Gambir.Demikian artikel tentang pembuatan patung pahlawan dan sejarahnya yang sumbernya Saya ambil dari wikipedia dan berbagai sumberdan semoga bermanfaat.

Pembuatan patung pahlawan dan sejarahnya
patung pahlawan atau monumen patung Tugu tani
Anda mencari jasa pembuat patung pahlawan, pembuat patung monumen, pembuat patung tugu, pembuat patung liberti, pembuat patung arca dan berbagai keperluan pembuatan patung baik patung semen,patung fiber, patung grc dan lain sebagainya,jangan ragu untuk menghubungi K17 Cipta Karya Spesialis jasa pembuat patung pure art (karya seni murni) bukan hasil cetakan yang sudah jadi.